
Foto: Brand Toyota yang Mendominasi (Toyota Global). ©2013 yuuhu.info
Oleh: Defri Putra
Yuuhu.info, Sebagai raksasa otomotif dunia, Toyota mengungguli BMW sebagai
perusahaan otomotif paling berharga (the most valuable automotive brand)
berdasarkan penilaian Brand Top 100 Most Valuable Global Brands study.
Toyota juga lebih bernilai dibandingkan brand-brand mobil mewah lainnya.
Brand value Toyota naik 12 persen menjadi $24.5 miliar berkat dominasinya di pasar mobil hybrid. Dalam rangking seluruh perusahaan dunia, Toyota di posisi ke 23 overall list . Riset yang dilakukan perusahaan riset pasar Millward Brown mengumumkan hasil tersebut Senin lalu. Sedangkan posisi pertama di duduki Apple.
BMW berada di posisi 24 overall list dengan nilai $24 miliar. BMW adalah most valuable automotive brand tahun 2010 dan 2012. Toyota menjadi most valuable automotive brand pada 2006 sampai 2009, lalu 2011.
Kemudian perusahaan otomotif lain seperti, Honda berada di posisi 71 overall list turun 2 persen menjadi $12.40 miliar, Nissan ke-58 naik 3 persen menjadi $10.19 miliar.

"Toyota berhasi l membangun posisi yang kuat di teknologi hybrid di seluruh rentang model-modelnya. Dengan itu mereka berhasil memenuhi kebutuh konsumen untuk menghemat biaya bensin yang meningkatkan value kendaraan," terang Peter Walshe, Millward Brown global brand director pada Automotive News, sama diberitakan Toyota Indonesia, Kamis (23/05).
Teknologi hybrid Toyota menjadi penyolong utama dalam keberhasilan mengalahkan BMW ini. "Teknologi hybrid Toyota memperkuat pengalaman brand, sekaligus memperkuat apa yang menjadi kekuatan dan pembedanya itu," imbuh Pater.
Brand value Toyota naik 12 persen menjadi $24.5 miliar berkat dominasinya di pasar mobil hybrid. Dalam rangking seluruh perusahaan dunia, Toyota di posisi ke 23 overall list . Riset yang dilakukan perusahaan riset pasar Millward Brown mengumumkan hasil tersebut Senin lalu. Sedangkan posisi pertama di duduki Apple.
BMW berada di posisi 24 overall list dengan nilai $24 miliar. BMW adalah most valuable automotive brand tahun 2010 dan 2012. Toyota menjadi most valuable automotive brand pada 2006 sampai 2009, lalu 2011.
Kemudian perusahaan otomotif lain seperti, Honda berada di posisi 71 overall list turun 2 persen menjadi $12.40 miliar, Nissan ke-58 naik 3 persen menjadi $10.19 miliar.

"Toyota berhasi l membangun posisi yang kuat di teknologi hybrid di seluruh rentang model-modelnya. Dengan itu mereka berhasil memenuhi kebutuh konsumen untuk menghemat biaya bensin yang meningkatkan value kendaraan," terang Peter Walshe, Millward Brown global brand director pada Automotive News, sama diberitakan Toyota Indonesia, Kamis (23/05).
Teknologi hybrid Toyota menjadi penyolong utama dalam keberhasilan mengalahkan BMW ini. "Teknologi hybrid Toyota memperkuat pengalaman brand, sekaligus memperkuat apa yang menjadi kekuatan dan pembedanya itu," imbuh Pater.

Langganan berita!
|